Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

NII, teroris? Bertujuan Lengserkan Jokowi.

KIMSANINDO.com-Kelompok teroris NII (Negara Islam Indonesia) baru-baru ini tengah menjadi topik dalam masyarakat, pasalnya kelompok ini berniat akan menggulingkan pemerintahan Jokowi sebelum masa jabatan akhir presiden di Pemilu 2024.




16 tersangka ditangkap oleh Densus 88 Antiteror Polri di Provinsi Sumatera Barat bersamaan dengan sejumlah barang bukti. Kelompok NII Sumbar ini diketahui mencari para pandai besi untuk menyiapkan senjata tajam (golok). NII memiliki anggota lebih dari 1000 orang, 400 diantaranya adalah anggota aktif. Awal terbentuknya teroris NII sendiri terjadi akibat pencoretan tujuh kata dalam Poagam Jakarta saat itu, dan bertujuan untuk menghilangkan Republik Indonesia.

Mereka ingin mengubah sistem pemerintahan Indonesia dan Ideologi Pancasila menjadi syari’at islam,sistem khilafah, dan hukum islam. 

“Mereka berupaya melengserkan pemerintah yang berdaulat sebelum tahun 2024” ujar Kombes Pol Aswin Siregar, Kabag Bantuan Operasi Densus 88 dikutip dari liputan6.com.


Dengan ditangkapnya sekelompok teroris ini, masyarakat di Indonesia lebih bisa memfilter organisasi dengan tujuan yang benar serta tidak memiliki efek negatif untuk lingkungan ataupun pemerintahan.

Posting Komentar untuk "NII, teroris? Bertujuan Lengserkan Jokowi."