Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Penyebab Tunjungan Plaza Terbakar, Rabu 13/4/2022.


Kimsanindo.com-Kebakaran di Tunjungan Plaza 5 yang terjadi pada Rabu (13/4/2022) pukul 17.30 WIB, sudah kondusif sekitar pukul 22.30 WIB. Direktur marketing Pakuwon Group  Sutandi Purnomosidi mengatakan :

“Jadi, informasinya sumber api diperkirakan dari Short Circuit Chiller di lantai 12. Kemudian api menjalar ke bawah dari ACP facade building. Sedangkan di dalam mall semua aman terkendali,”- dilansir dari detik Jatim. 

Pusat tempat perbelanjaan Tunjungan Plaza yang terletak di kota Surabaya yaitu di Jalan Embong Surabaya. Api berjatuhan dari lantai atas dan para pengunjung berhamburan keluar dari dalam mall Tanjungan Plaza.

Sebanyak 10 mobil Damkar dikerahkan disertai dengan 3 unit bronto skylift yang diterjunkan ke lokasi Mall terbakar tersebut. Selain itu pemadaman gedung pencakar langit di Kota Surabaya ini melibatkan tim gabungan dari BPBD, Basarnas, Dishub, Satpol PP, PMI Surabaya dan para sukarelawan.

“Labfor dari Polda sudah siap, nanti kalau ini sudah kita serah terimakan ke pemilik gedung dan dinyatakan sudah aman baru  labfor masuk”,  terang  Dedik Riyanto Dari tim labfor.


Terdapat 4 saksi yang melihat Tunjungan Plaza Terbakar pada saat itu dan sudah diidentifikasi untuk menjelaskan apa yang menjadi penyebab kebakaran.

Walikota Eri Cahyadi ikut langsung meninjau lokasi kejadian kebakaran tersebut untuk memastikan kondisi aman dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian.



Posting Komentar untuk "Inilah Penyebab Tunjungan Plaza Terbakar, Rabu 13/4/2022."