Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanda - tanda Diabetes pada usia muda.



Kimsanindo.com-Diabetes melitus dizaman sekarang sangat besar kemungkinanya untuk menyerang seseorang diusia mudanya. Parahnya, diabetes melitus yang menyerang para anak muda bukan merupakan jenis diabetes yang ringan, justru malah berbahaya. Menurut beberapa study, Diabetes diusia muda mengalami pemburukan yang lebih cepat atau memburuk dengan lebih cepat, kerusakan pankreas akan lebih cepat terjadi hingga seseorang yang mengidap penyakit diabetes di usia muda tidak begitu aware dan cenderung menyepelekan penyakit ini. Akhirnya, ketika semakin parah dan berkonsultasi kedokter sialnya sudah terlambat dan berujung pada komplikasi.

Secara umum, diabetes tidak dapat disembuhkan tetapi bisa dikontrol melalui obat - obatan, terapi dan cara medis lainya. Seseorang yang memiliki lifestyle dalam keseharianya suka makan dan minum yang manis - manis, minuman bersoda, teh dalam kemasan, hingga kurangnya olahraga rutin secara teratur hendaknya mengecek apakah tubuh merasakan tanda tanda Polifagi, Poliuri dan Polidipsi. 

Polifagi

Polifagi secara sederhana dapat diartikan dengan mudah merasakan lapar, ini terjadi apabila gula darah seseorang tinggi akan tetapi karena adanya resistensi insulin atau kekurangan insulin alhasil gula yang ada didalam darah seseorang tidak bisa dipakai sipakai sebagai sumber energi oleh sel - sel tubuh orang tersebut. Oleh karenanya, banyak orang yang menderita diabetes mengalami kegemukan atau obesitas karena sel - sel tidak dapat menyerap energi dari makanan yang masuk dan akhirnya menumpuk. 

Poliuri dan Polidipsi

Poliuri secara sederhana dapat diartikan dengan seseorang yang banyak buang air kecil (kencing), dikarenakan begitu tingginya kandunagn gula yang ada didalam tubuh, maka tubuh berusaha mengeluarkan gula tersebut melalui air seni atau urine. Akan tetapi, karena kandungan gula dalam tubuh masih tinggi, maka air seni yang diproduksi akan semakin banyak dan mengakibatkan seseorang buang air kecil secara berlebihan dan terus menerus, sehingga tanpa disadari banyak cairan tubuh yang keluar dan menyebabkan badan mengalami kekurangan cairan hingga timbul dehidrasi. Dehidrasi tersebut menyebabkan seseorang selalu kehausan dan ingin terus minum, inilah yang dimaksud dengan Polidipsi.


Posting Komentar untuk "Tanda - tanda Diabetes pada usia muda."